seputar teknologi informasi komputer


Thursday 13 September 2018

Berbedaan Hardware Dengan Software Komputer


Hardware bisa diartikan dengan perangkat fisik atau perangkat keras komputer, sedangkan software bisa di artikan dengan perangkat lunak atau segala program yang dapat di install di hard drive / harddisk. Software tidak berwujud dan merupakan sebuah aplikasi yang dibuat dengan sekumpulan kode-kode bahasa pemrograman.

Apa Perbedaan antara Hardware dengan Software?
Yaitu software merupakan program aplikasi yang tidak berwujud secara fisik sedangkan hardware nyata dan terlihat secara fisik. Tanpa hardware komputer tidak akan ada, baik software dan hardware sama-sama memiliki fungsi dalam pengoperasian komputer dan saling membutuhkan antara keduanya.

Bisakah Komputer Bekerja Tanpa Software?
Dalam kebanyakan situasi komputer dapat berjalan tanpa perangkat lunak (software) yang di install. Namun, jika simstem operasi software tidak ditemukan di komputer, itu akan menghasilkan kesalahan atau tidak output informasi.
Jadi intinya perangkat lunak memang diperlukan walaupun hanya beberapa jenis perangkat lunak saja yang benar-benar berperan, tetapi rata-rata software memiliki manfaat dan memberikan fungsi tambahan untuk komputer anda.

Bisakah Komputer Berfungsi Tanpa Hardware?
Hal ini tergantung pada jenis perangkat keras. Sebagian komputer memerlukan setidaknya layar, hardisk, keyboard, memory, processor, powersupply dan video card agar dapat berfungsi dengan baik, jika salah 1 perangkat tersebut rusak maka komputer tidak dapat bekerja.

Baca Artikel Terkait Lainnya: Pengertian dan Sejarah Teknologi

Berbedaan Hardware Dengan Software Komputer Rating: 3.4 Diposkan Oleh: Aan

Post a Comment